About

Pages

Rabu, 10 April 2013

KELUARGA YANG SOMBONG

                                                      KELUARGA YANG SOMBONG
           
            

                                                        




 Ada keluarga yang sangat kaya raya, mereka keluarga yang sombong, mereka selalu memamerkan apa yang dia punya kepada tetangga sekitar rumahnya, atau ada hal baru yang belum di punyai oleh tetangganya merkeka langsung pamer, keluarga tersebut terdiri dari ayah, ibu dan 1 orang anak, ayah nya tersebut bekerja di perusahaan ternama di Jakarta, ibu nya sebagai ibu rumah tangga,anaknya baru kelas 1 SMP.
                 Pada suatu hari ayahnya tersebut membeli laptop yang sangat baru,dan laptop tersebut lang sung di pamerkan kepaad para tetangganya yang belum tau apa laptop itu, dan laptop tersebut adalah yang baru bagi tetangganya, dan para tetangganya pun langsung berkerumun mendatangi rumah keluarga kaya tersebut.
                   Dan satu minggu kemudian ibunya pun ikut menghebohkan tetangga yang ada disekitar rumahnya dengan ia membeli perhiasaan yang sangat bagus sekali, warga pu berkerumun mendatangi ia, ia pun langsung berkat “ jangan pegang-pegang perhiasan gua, nanti jadi karatan atau jelek ini itu harganya mahal enak aja lo pegang-pegang”. Terus salah satu warga pun bergumam “wah sombong sekali ibu itu mentang-mentang perhiasannya baru mahal , terus enggak boleh megang-megang, sombong banget tuh orang”

          Dan satu minggu kemudian, anaknya pun mengikuti perilaku kedua orang tuannya, yaitu memamerkan hal-hal yang baru yang baru dalam keluarganya, suatu hari ia membeli play station, itu adalah hal yang baru bagi warga sekitar, apalagi dengan anak disekitar lingkungan rumahnya yang sangt gaptek ( gagap teknologi ). Dan anak di sekitar lingkungan rumahnya pun mengikuti anak tersebut, karena anak tersbeut akan memainkan game yang ada dalam play station tersebut, dan ia pun langsung memainkanya, lalu ada anak yang ingin ikut main dengannya lalu anak itu berkata “ aku boleh ikut main enggak”. Lalu ia menjawab “ siapa lo ikut main-main di play station gue, ini harganya mahal tau, emang keluarga lo mampu ganti kalo play station ini rusak, lo makan aja masih kekurangan juga, udah mendingan kalian semua pergi dari rumah gue “. Lalu ia menjawab lagi “ sombong banget kamu baru beli play station kayak gitu aja udah sombong, apa lagi beli yang lain, kamu juga udah menghina keluarga aku,awas aja lo,gue bilangin hukum karma masih ada, awas aja kamu kalo lo jatuh miskin aku enggak terimajadi temen gue.”. lalu dia bales jawab “ gue enggak percaya apa itu hukum karma, gue enggak bakaln jatuh miskin”.
                 Lalu hukum karma pun terjadi, akhirnya keluarga tersebut jatuh miskin.
                                                   


                                                                    BERSAMBUNG

0 komentar:

Posting Komentar